Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Vidi Aldiano akan Meriahkan Penutupan MTQ Malam Ini

Sabtu 06 Aug 2016 16:09 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya

vidi aldiano tampil pada acara pembukaan MTQ Nasional 2016

vidi aldiano tampil pada acara pembukaan MTQ Nasional 2016

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVI Provinsi Nusa Tenggara Barat akan segera berakhir.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan, penutupan akan dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Islamic Centre NTB, Kota Mataram, Sabtu (6/8) malam.

Ia mengatakan, akan ada aksi kolosal dalam acara penutupan nanti malam. Berbeda dengan saat pembukaan, seluruh pengisi acara yang berkisar 300 orang akan mengenakan pakaian yang menutup aurat.

"Acara keseluruhan arahan Pak Gubernur, closing ceremony agar betul-betul rakyat bisa menikmati. Ada kolosal dan salawat perpisahan," katanya di Islamic Centre NTB, Sabtu (6/8).

Selain itu, sejumlah bintang tamu, ia katakan, juga akan memeriahkan penutupan seperti Bimbo, Vidi Aldiano dan Vadi Akbar. "Acara penutupan juga akan mengerahkan personil keamanan sebanyak 100-150 personil dari Polres Mataram," lanjutnya.

Prosesi penutupan MTQN XXVI akan dimulai pukul 19.30 WITA dan akan difokuskan di Islamic Center sebagai arena utama. Acara akan dihadiri Menteri Agama, Gubernur NTB dan para kepala pimpinan daerah/wakil.

Pada penutupan MTQN XXVI akan diumumkan hasil kejuaraan pawai taaruf, Pembacaan keputusan Dewan Hakim MTQN XXVI oleh ketua Dewan Hakim, Penyerahan penghargaan akan didampingi oleh para pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

"Seluruh juara lomba akan mendapatkan uang pembinaan," ungkapnya.

Menteri Agama, ia lanjutkan, akan menyerahkan piala bergilir Presiden RI kepada juara umum MTQN XXVI dan menandatangani prasasti MTQ Nasional XXVI tahun 2016. Selanjutnya, Gubernur NTB akan menyerahkan bendera MTQ kepada Ketua LPTQ nasional, untuk selanjutnya diserahkan kepada Tuan Rumah MTQN XXVII tahun 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA