Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Minggu, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Ketua DPR Puji Kesigapan Polisi Lumpuhkan Terduga Teroris

Rabu 16 Mei 2018 15:08 WIB

Red: Ani Nursalikah

Sejumlah petugas kepolisian bersiaga pascaterjadi penyerangan di Polda Riau, Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5).

Sejumlah petugas kepolisian bersiaga pascaterjadi penyerangan di Polda Riau, Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5).

Foto: Antara/FB Anggoro
Bamsoet juga menyampaikan belasungkawa karena satu polisi gugur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memuji kesigapan aparat kepolisian yang dapat melumpuhkan serangan kelompok terduga teroris di halaman Mapolda Riau, Pekanbaru, Rabu (16/5) pagi. "Saya memberikan apresiasi atas kesigapan aparat kepolisian sehingga serangan kelompok terduga teroris di halaman Mapolda Riau dapat digagalkan, dan mereka dapat dilumpuhkan meski ada korban jiwa," kata Bamsoet, di Jakarta, Rabu.

Menurut Bamsoet, serangkaian serangan dari kelompok terduga teroris di Surabaya dan Pekanbaru menuntut kewaspadaan Polri, aparat penegak hukum lainnya, maupun masyarakat agar proaktif melaporkan potensi teror. "Masyarakat harus tetap tenang dan terus waspada terhadap lingkungan sekitarnya. Laporkan segera jika ada sesuatu yang mencurigakan ke petugas keamanan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bamsoet juga menyampaikan belasungkawa dan dukacita mendalam karena ada seorang anggota polisi lagi gugur akibat serangan kelompok terduga teroris di halaman Mapolda Riau. "Saya mengutuk keras tindakan tersebut dan meminta Polri bertindak tegas dalam menindak pelaku serta memberantas jaringannya," katanya.

Menurut dia, perang terhadap kelompok teroris belum berakhir sehingga negara tidak boleh lengah melindungi warganya. "Jangan berikan toleransi sedikit pun kepada gerakan radikalisasi dan terorisme yang mengancam keutuhan NKRI," ujarnya.

Politikus Partai Golkar ini juga menjanjikan, DPR RI bersama pemerintah akan segera menyetujui RUU Antiterorisme menjadi undang-undang pada Mei ini.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA