Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Ketua DPR Berharap Peradilan Etik MKD Dapat Perhatian

Rabu 21 Maret 2018 13:01 WIB

Red: Gita Amanda

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Agar penegakkan etik di DPR RI dijalankan dengan sebaik-baiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menilai Peradilan etik Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) harus mendapat perhatian yang luar biasa. Agar penegakkan etik di DPR RI dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet itu, usai menyampaikan keynote speech sekaligus membuka secara resmi Seminar Nasional  bertajuk Kedudukan  Peradilan Etik Dalam Sistem Kekuasaan Kehakiman Dalam Rangka Menjaga Kehormatan dan  Martabat Hakim di Indonesia. Acara digelar di Hotel Mercure, Ancol Jakarta, Rabu (21/3).

"Peradilan etik MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) harus mendapat perhatian yang luar biasa," ujarnya.

Pada kesempatan itu Politikus dari fraksi Partai Golkar ini juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya seminar nasional tersebut oleh MKD DPR. Acara juga melibatkan para hakim seluruh Indonesia, advokat dan Mahkamah Kehormatan Dewan dari DPRD seluruh Indonesia.

Seperti dalam siaran persnya, Bamsoet berharap agar Seminar Nasional tersebut dapat meningkatkan kualitas MKD dalam penegakan etik, sekaligus memperkuat peran etik MKD terhadap anggota DPR RI.

photo

Bamsoet menyampaikan keynote speech dalam Seminar Nasional MKD.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA