Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Siaran Asian Games di TVRI Perlu Diprioritaskan

Rabu 14 March 2018 12:16 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra.

Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra.

Foto: dpr
TVRI merevisi anggaran untuk menunjang mutu siaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan olaharaga bangsa-bangsa Asia tinggal beberapa bulan lagi. Anggota Komisi I DPR RI Supiadin Aries Saputra mengatakan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 dituntut mampu menyelenggarakan event ini dengan sangat baik.

Menurut dia, salah satu kesuksesan Asian Games ditunjang dari mutu siaran TVRI sebagai televisi publik milik pemerintah. Saat mengikuti rapat dengar pendapat dengan Dirut TVRI Helmi Yahya, Supiadin mengatakan siaran Asian Games yang ditayangkan TVRI harus mendapat prioritas. Termasuk ketika TVRI mengajukan revisi anggaran untuk menunjang mutu siarannya. Revisi anggarannya hanya sebesar Rp 11 miliar lebih.

Fokus Asian Games, Pengelolaan Wisma Atlet Belum Diputuskan

“Kalau masih memungkinkan bila angkanya Rp 11 miliar, kita lapor pada Menteri Keuangan saja, karena ASIAN Games ini prioritas. Jadi operasional jalan dan ASIAN Games juga jalan,” kata anggota F-Nasdem tersebut.

Asian Games, lanjutnya, mendapat perhatian luar biasa dari pemerintah dan DPR. Karenanya, usulan Dirut TVRI agar Komisi I menyetujui revisi anggaran 2018 untuk menunjang siaran Asian Games ini perlu didukung.

“Karena menyangkut marwah dan martabat negara, saya pikir ini kita terima dengan catatan anggaran pengadaan kendaraan harus diajukan pada tahun berikutnya. Kalau cuma Rp 11 miliar dan masih memungkinkan kita usulkan saja pada Menteri Keuangan. Rp 11 miliar tidak terlalu besar,” kata Supiadin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler