Jumat 26 Oct 2018 18:48 WIB

DPD RI Turut Berkomitmen Wujudkan Hutan Lestari

Kegiatan tersebut ditandai dengan penanaman tiga pohon.

DPD RI mendukung perlindungan hutan bersama dengan tokoh ma.yarakat dan agama.
Foto: DPD RI
DPD RI mendukung perlindungan hutan bersama dengan tokoh ma.yarakat dan agama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Akhmad Muqowam ikut berperan serta dalam perlindungan hutan bersama dengan tokoh masyarakat dan agama yang tergabung dalam Kolaborasi Umat Berbagai Agama untuk Perlindungan Hutan di halaman parkir Perdamaian Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (26/10). Kegiatan tersebut ditandai dengan penanaman tiga pohon di taman depan kompleks Parlemen.

Akhmad Muqowam berkesempatan menanam sebuah pohon mangga bersama dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. “Saya harap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi masyarakat untuk mewujudkan hutan yang lestari dan berkelanjutan demi generasi yang akan datang, mengingat kerusakan lingkungan sudah sangat massif dan mengkhawatirkan untuk kehidupan generasi bangsa ini ke depan”, ujar senator dari Provinsi Jawa Tengah ini, seperti dalam siaran persnya.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Center for Dialogue And Cooperation Among Civilizations (CDCC) dan Indonesia Bergerak Selamatkan Bumi (Siaga Bumi) ini ,mengajak berbagai tokoh masyarakat serta umat beragama untuk melindungi, melestarikan dan memuliakan hutan tropis yang ada di Indonesia.

“Kami mengamati bahwa hutan Indonesia mengalami kerusakan serius sebagai akibat dari berbagai ulah manusia diantaranya pembakaran hutan, penebangan liar,” ujar Ketua CDCC Din Syamsuddin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement