Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Ketua DPD: ICMI Muda Sangat Membantu Masyarakat

Selasa 29 Mar 2016 23:53 WIB

Rep: C21/ Red: Winda Destiana Putri

Irman Gusman

Irman Gusman

Foto: dok DPD RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD RI Irman Gusman mendukung penguatan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda. Sebab, ICMI Muda merupakan representatif dari daerah dan sangat membantu masyarakat khususnya di daerah.

"Saya telah berkiprah hampir 20 tahun di ICMI. Untuk itu, kami sangat mendukung ICMI Muda apalagi untuk memperkuat," ujar Irman saat menerima kunjungan ICMI Muda di Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (29/3).

Irman menerangkan hadirnya ICMI muda di daerah-daerah diharapkan mampu membawa isu-isu lokal ke DPD. Nantinya, isu-isu lokal tersebut akan didiskusikan kepada anggota DPD. Sehingga, ICMI Muda dan DPD ada benang merah, yaitu bermanfaat bagi masyarakat di daerah.

Sementara itu, Ketua BKSP DPD Iqbal Parewangi berharap Ketua DPD Irman Gusman bisa menjadi Dewan Penasehat ICMI Muda.

"Kami akan meminta Pak Irman untuk menjadi Dewan Penasehat. Kita tidak akan pergi sebelum Pak Irman mengatakan 'iya'," kata dia sambil tersenyum.

Kemudian, Ketua ICMI Muda, Ahmad Zakiyuddin menambahkan, pihaknya sedang menyusun agenda yang mengarah ke daerah. Sebab basis ICMI Muda bukan dari atas ke bawah, namun dari bawah ke atas.

"Berdasarkan dari hasil rapat teman-teman sangat membutuhkan nasihat pemikiran. Maka tercetus lah nama Pak Irman Gusman sebagai Dewan Penasehat ICMI Muda," kata dia.

Dia melanjutkan memang banyak kandidat-kandidat nama dari beberapa tokoh. Namun dari pantaunya sosok Irman Gusman memiliki track record yang cocok untuk menjadi Dewan Penasehat Icmi Muda.

"Saya sendiri berbicara nama Irman Gusman sangat respect sekali," terang Zakiyuddin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler