Selasa 24 Nov 2015 19:19 WIB

Ketua DPD Terima Kunjungan Menteri Besar Selangor

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Irman Gusman
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menerima kunjungan kehormatan Menteri Besar Selangor Malaysia Azmin Ali.

Pertemuan yang berlangsung cukup singkat membahas seputar  membangun komunikasi antar kedua negara, khusunya dalam hal kedaerahan.

"Apalagi kita memasuki era masyarakat ekonomi Asia Tenggara. Jadi batas-batas lebih berkurang, sehingga lalu lintas barang dan orang akan lebih mudah lagi," kata Irman Gusman setelah pertemuan dengan delegasi dari Selangor Malaysia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (24/11).

Irman menjelaskan, nantinya ketika mulai memasuki MEA persaingan antar daerah di negara yang berbeda sangat dimungkinkan. Sehingga butuh komunikasi kerja sama agar dapat saling membantu dan tidak tertinggal dengan daerah di negara lain yang lebih maju.

"Ini sebenarnya sudah jalan antar daerah, sister city, sister provincy tapi belum dalam," kata anggota dewan perwakilan Sumatra Barat itu.

Irman mengakui, saat ini daerah-daerah di Indonesia terutama di luar Jawa masih tertinggal. Sehingga rencana kedepannya, ketua DPD RI akan mengajak kepala daerah dan juga DPRD untuk balik mengunjungi Selangor agar dapat bertukar pengetahuan dan pengalaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement