Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Ketua DPD Beri Tips Jadi Generasi Muda yang Sukses

Selasa 24 Nov 2015 17:01 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Irman Gusman

Irman Gusman

Foto: dok DPD RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Para siswa di sekolah merupakan generasi muda harapan bangsa.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menaruh harapan besar pada generasi muda untuk bisa mengapai kesuksesan yang bisa berguna bagi negara.

"Masa depan Indonesia yang akan datang bisa jalan tergantung orangnya. Tapi kalau generasi muda tidak kerja keras maka bisa sirna," ujar Irman Gusman pada saat membuka acara Parliamentary Student Summit di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (24/11).

Untuk mencetak generasi muda yang berkualitas, ketua DPD RI memberikan petuah yang bisa dilakukan sejak dini bagi genarasi muda Indonesia. Hal paling dasar yang Irman tekankan, anak muda harus memiliki mimpi.

"Itu penting, kita harus bermimpi untuk menjadi apa kita dimasa depan," kata anggota dewan perwakilan Sumatra Barat.

Dengan bermimpi, anak muda akan mengetahui tujuan yang ingin dicapai. Karena hidup harus memiliki tujuan agar lebih terarah.

Namun, Irman menegaskan, mimpi saja tidak cukup. Generasi muda juga dituntut untuk memiliki kemampuan agar bisa mencapai mimpi tersebut. Tanpa ada kemampuan dan juga dorongan usaha, mimpi akan lebih sulit terlaksana.

"Tidak boleh galau dan frustasi, harus semangat," tegasnya.

Di samping itu, rasa percaya diri juga perlu ditanamkan. Dengan menumbuhkan percaya diri, generasi muda akan mengenali potensi dan kemampuan yang bisa ditunjukan.

"Beragama yang baik, berdoa menjadi kegiatan yang berkewajiban," kata Irman menjelaskan kunci sukses yang tidak bisa ditinggalkan oleh generasi muda Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler