Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Osis se-Jawa Barat Belajar Tata Negara dari Ketua DPD RI

Selasa 24 Nov 2015 13:36 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

DPD RI

DPD RI

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menerima kunjungan dari delegasi Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) se-Jawa Barat.

Melalui kunjungan tersebut DPD RI mengenalkan sistem ketatanegaraan. "Saya bangga bisa bertatap muka dengan adik-adik semua pemilik masa depan Indonesia," ujar Irman Gusman saat membuka acara Parliamentary Student Summit di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (24/11).

Didampingi oleh anggota DPD perwakilan Jawa Barat Oni Suwarman dan anggota DPD perwakilan Jawa Tengah sekaligus Ketua PGRI Sulistyo, Ketua DPD RI menyatakan bahwa siswa penting memahami sejak dini sistem tata negara yang berlaku.

Siswa merupakan aset yang mesti mengenal sistem politik dengan langkah awal mengenal hak dan kewajiban yang harus dilakukan.

Dia menjelaskan sistem organisasi yang berjalan di Indonesia. Termasuk dengan sistem yang menyatakan bahwa presiden, MPR, DPR, DPD, dan Mahkamah Konstitusi memiliki derajat yang sama.

Dalam kunjungan yang dihadiri kurang lebih 800 peserta, Irman menyampaikan bahwa siswa siswi yang hadir merupkan aset bangsa yang begitu berharga. Masa depan bangsa berada ditangan mereka.

"Saya optimis melihat masa depan indonesia, karena kita punya keyakinkan masa depan akan lebih baik dengn kerja keras," ujar anggota dewan perwakilan Sumtra Barat.

Irman meminta para siswa untuk terus dapat bekerja keras dalam melakukan sesuatu. Segala hal dapat dilakukan dengan sagala usaha tanpa pantang menyerah akan menggiring siswa mencapai visi yang ingin dicapai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler