Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

DPD RI Dorong Peningkatan Kerja Sama dengan Sudan

Kamis 03 Sep 2015 22:35 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

DPD RI

DPD RI

Foto: antaranews

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memiliki sejarah politik yang cukup baik dengan Sudan. Oleh karena itu, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendorong adanya peningkatan kerja sama bilateal dengan negara itu.

Untuk menindaklanjuti peningkatan kerja sama itu, Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI mengadakan Expert Meeting dengan Duta Besar Sudan untuk Indonesia.

Ketua BKSP DPD RI, Andi Muhammad Iqbal Parewangi mengatakan, pertemuan kali ini digelar dengan tema Revitalisasi Kerja Sama Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya dengan Republik Sudan.

"Pertemuan ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kerja sama. Terutama kerja sama di bidang pertanian," ucapnya disela-sela acara yang digelar di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (3/9). Ia berharap, Indonesia dapat segera mengejar ketertinggalan kerja sama antara Malaysia dan Sudan yang sudah terjalin dengan cukup baik.

Duta Besar Sudan untuk Indonesia, Abdul Al Rahim Al Siddiq Mohamed mengatakan, Indonesia dan Sudan memiliki potensi kerja sama di bidang pertanian dan pertambangan.

"Potensi itu dapat bermanfaat untuk meningkatkan hubungan bilateral, terutama di bidang perekonomian," ujar dia.

Ia juga mengatakan, potensi kerja sama di sektor pertanian begitu besar karena dapat memanfaatkan sumber pengarian yang cukup melimpah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler