Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Soal Reklamasi Teluk Jakarta, Fahira Idris: Komisi IV Harus Bergerak Cepat

Senin 15 Jun 2015 22:21 WIB

Red: Maman Sudiaman

Fahira Idris

Fahira Idris

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Senator asal DKI Jakarta, Fahira Idris menilai, sejak pertama kali digulirkan, proyek reklamasi Teluk Jakarta memang sudah menuai kontroversi. Mulai dari pelanggaran terhadap UU No.1/2014 tentang Pengelolaan Wilayah Pesisir Pantai dan Peraturan Pemerintah (PP) No 122/2012 tentang Reklamasi Pantai hingga perizinan yang tak lengkap dikantongi pengembang.

Buntutnya, kata dia, dikhawatirkan proyek tersebut akan mengancam keselamatan warga Jakarta. “Sebagai senator Jakarta saya berharap Komisi IV DPR bisa bergerak cepat membentuk Pansus Reklamasi Teluk Jakarta untuk menilai layak tidaknya proyek ini dilanjutkan," ujar Fahira dalam siaran persnya yang diterima Republika Online, Senin (15//6).

Menurut dia, penanganan masalah proyek terseut bukan hanya untuk kepentingan warga Jakarta saja, tetapi juga untuk kepentingan nasional. "Ingat, Laut pesisir Jakarta merupakan kawasan strategis nasional jadi tidak bisa sembarangan dikelola, apalagi oleh swasta yang tujuannya murni untuk bisnis,” ujar senator yang juga menjabat sebaga Wakil Ketua Komite III DPD ini.












 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA