Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

10 Penumpang Kapal Nahas Pengangkut TKI Ditemukan Selamat

Kamis 23 Jan 2020 20:57 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi Kapal Tenggelam

Ilustrasi Kapal Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
10 penumpang yang sisanya belum bisa ditemukan Basarnas.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU— Basarnas Pekanbaru menyatakan bahwa 10 dari sekitar 20 tenaga kerja Indonesia (TKI) penumpang kapal kayu atau pompong yang tenggelam dalam perjalanan dari Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis menuju Malaysia sudah ditemukan.

Baca Juga

"Berdasarkan informasi yang diterima dari Polairud Tanjung Medang, hanya 10 orang yang selamat, lebihnya masih dalam pencarian," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, di Pekanbaru, Kamis (23/1).

Sepuluh penumpang kapal nahas yang sudah ditemukan berumur antara 25 sampai 40 tahun dan berasal dari berbagai daerah termasuk Aceh, Pemalang, Medan, Prapat, Langkat, dan Jambi. Mereka berada di Puskesmas Tanjung Medang, Rupat, Bengkalis.

Menurut Ishak, seluruh TKI penumpang kapal nahas itu berangkat dari Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis pada Selasa (21/1) malam sekira pukul 21.30 WIB. Namun dia belum bisa memastikan apakah mereka berangkat menuju negeri jiran sesuai prosedur legal. 

Kapal pengangkut TKI tersebut, menurut Ishak, kemungkinan karam karena mengalami kebocoran. Hingga kini empat kapal dari Basarnas dan Polres Bengkalis dikerahkan untuk mendukung pencarian penumpang kapal yang lain.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA