Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Kadis SDA: Beberapa Pompa di Jakarta Dalam Perbaikan

Kamis 16 Jan 2020 02:22 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan

Petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) Aliran Tengah mengecek alat pompa air di Rumah Pompa Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (4/1).

Petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) Aliran Tengah mengecek alat pompa air di Rumah Pompa Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (4/1).

Foto: Thoudy Badai_ Republika
Kadis SDA mengaku ada beberapa pompa di Jakarta dalam perbaikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengecek kondisi terkini pompa air di Rumah Pompa Cideng dan Rumah Pompa Industri, Jakarta Pusat. Juaini mengakui beberapa pompa di DKI saat ini dalam kondisi rusak.

Juaini mengatakan, dirinya terus melakukan pengecekan langsung ke lapangan berkaitan dengan operasional di rumah pompa untuk memastikan seluruh pompa dalam kondisi prima. "Saya sudah lakukan pengecekan di 50 lokasi rumah pompa, termasuk di Cideng dan Industri hari ini. Ada beberapa pompa yang sedang dilakukan perbaikan rutin atau maintenance, tapi itu tidak sampai menganggu operasional secara keseluruhan," ujarnya, Rabu (15/1).

Juaini menjelaskan, selain mengecek kondisi pompa Juaini, dirinya ingin memastikan petugas di rumah pompa selalu siaga 24 jam. Sehingga, dengan adanya kesiapsiagaan itu segala kemungkinan yang terjadi bisa segera ditanggulangi.

"Kami selalu kontrol kesiapan pompa-pompa kita maupun petugas di lapangan dalam menghadapi musim hujan ini maupun rob. kita selalu mengingatkan petugas rumah pompa untuk selalu standby, jangan sampai lengah," terangnya.

Menurutnya, jumlah keseluruhan pompa di Jakarta saat ini sebanyak 478 unit yang lokasinya tersebar di 133 titik lokasi. "Saya akan terus lakukan pengecekan sampai 133 titik lokasi. Kita lihat sekaligus memastikan operasional pompa dan petugas selalu siap," imbuhnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA