Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Lima Jalan yang Ditutup Akibat Banjir Sudah Bisa Dilalui

Selasa 07 Jan 2020 13:14 WIB

Red: Ratna Puspita

Jalan Perintis Kemerdekaan ketika banjir. Jalan yang sempat ditutup ini sudah bisa dilalui kendaraan, Selasa (7/1) siang.

Jalan Perintis Kemerdekaan ketika banjir. Jalan yang sempat ditutup ini sudah bisa dilalui kendaraan, Selasa (7/1) siang.

Foto: darmawan / republika
Lima ruas jalan di Jakarta Timur sempat ditutup akibat banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mengumumkan sebanyak lima ruas jalan yang sempat ditutup akibat banjir pada Rabu (1/1)  sudah bisa dilalui kendaraan, Selasa (7/1) siang. "Saat ini sudah seluruhnya kita pulihkan dan sudah normal kembali untuk dilalui kendaraan," ujar Kepala Seksi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Sejumlah ruas jalan yang dimaksud di antaranya Jalan Jatinegara Barat, Jalan Perintis Kemerdekaan depan Asmi, Jalan Depnaker Kerja Bakti Makasar, Jalab Sutoyo Underr Pass Cawang, Jalan Raya Pondok Gede Hek di Kramat Jati. Dia mengatakan, proses pemulihan infrastruktur jalan berlangsung hampir sepekan sejak banjir menggenangi jalan.

"Kami libatkan semua unsur terkait serta peran masyarakat di sana dengan menyingkirkan endapan lumpur maupun membuka kembali saluran air yang tersumbat sehingga aman buat kendaraan," katanya.

Petugas juga memasang sejumlah rambu agar seluruh pelintas jalan berhati-hati pada sejumlah titik yang rawan. "Rambu juga kita pasang, sebab hujan bisa saja membuat jalan kembali licin," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA