Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Polisi: Benda Mencurigakan di Dekat Istiqlal Bukan Bom

Senin 16 Dec 2019 16:18 WIB

Rep: flori/ Red: Esthi Maharani

Anggota Gegana Brimob Polda Metro Jaya membawa koper yang dicurigai berisi bom di Jalan Veteran, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Anggota Gegana Brimob Polda Metro Jaya membawa koper yang dicurigai berisi bom di Jalan Veteran, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Benda mencurigakan yang ditemukan di dekat Istiqlal hanya sebuah koper berisi pakaian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah benda mencurigakan ditemukan di antara Masjid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (16/12). Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan menegaskan, benda mencurigakan itu bukanlah bom.

"Enggak ada bom (yang ditemukan di luar Masjid Istiqlal)," kata Harry saat dikonfirmasi, Senin.

Harry mengungkapkan, benda mencurigakan yang ditemukan itu hanya sebuah koper berisi pakaian. "Koper isi pakaian yang ketinggalan," ujar Harry.

Ia pun membantah terkait beredarnya informasi yang menyebut bahwa tim gegana sempat meledakan benda mencurigakan tersebut. Ia menegaskan kabar tersebut adalah hoaks.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala Protokol Humas Istiqal Abu Hurairah menuturkan, benda mencurigakan itu ditemukan di antara Masjid Istiqal dan Hotel Sriwijaya. Menurutnya, temuan benda mencurigakan itu langsung dilaporkan ke kepolisian.

"Itu polisi yang meledakkan kalau ada bunyi ledakan soalnya itu sekitar satu jam lalu. Saya melihat dari jauh, saya enggak tahu bendanya apa," tutur Abu Hurairah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA