Jumat 13 Jan 2012 17:22 WIB

Nissan Renovasi 100 Rumah tak Layak Huni di Purwakarta

Program CSR Nissan
Foto: dok-nissan
Program CSR Nissan

REPUBLIKA.CO.ID,  PURWAKARTA -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mewakili Nissan Global bersama Habitat for Humanity menyerahkan bantuan kepada 100 keluarga di desa Cikopo dan desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan berbentuk pembangunan 10 rumah dan renovasi 90 rumah warga yang sebelumnya dalam kondisi yang tidak layak huni. Program pembangunan dan renovasi telah dilaksanakan sejak September 2011 lalu.

Kegiatan itu merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility global yang dicanangkan oleh Nissan Co. Ltd. Jepang, sehingga diterapkan di hampir seluruh belahan dunia. Habitat for Humanity sebagai salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) global merupakan partner tunggal untuk pelaksanaan program ini.

”Kami bersyukur karena hari ini dapat menyaksikan perubahan hidup 100 warga di Purwakarta ini, dari keadaan tempat tinggal yang kurang layak menjadi lebih baik. Nissan sebagai salah satu perusahaan yang berada di kawasan ini merasa wajib memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar”, ujar Bagus Pranoto, Project Leader CSR NMI, Jumat, Purwakarta.

Penyerahan simbolis pada hari ini diberikan kepada tiga warga, masing-masing mewakili desa Cikopo dan desa Karangmukti yang sebagian besar berprofesi sebagai buruh tani. Sebelumnya, rumah yang mereka huni berada dalam kondisi yang tidak layak dan bagunannya bersifat semi permanen.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Bungursari, dan mereka dapat menjalani kehidupannya sehari-hari dengan lebih baik. Nissan merasa terhormat mendapatkan kesempatan untuk membantu mereka.” tambah Bagus.

sumber : rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement