Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Rabu, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Ruhut Siap Dirajam

Senin 21 Des 2009 05:06 WIB

Red:

JAKARTA-–Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Century dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menjaminkan dirinya atas kehadiran Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam pemeriksaan di pansus. Bahkan Ruhut siap dirajam jika Boediono dan Sri mangkir dari pemeriksaan pansus. “Manakala Boediono dan Sri Mulyani dipanggil pansus tidak datang, langsung rajam ambil nyawaku,” kata Ruhut dalam sebuah diskusi di Jakarta, Ahad (20/12).

Ruhut yakin, Boediono dan Sr Mulyani tidak akan mangkir dari panggilan pansus. “Sri Mulyani dan Boediono itu orang yang clean,” tegas Ruhut. Boediono dan Sri, kata Ruhut adalah orang yang lurus. “Sri Mulyani nggak pernah mau kasih duit ke DPR kalau raker, jangan orang yang lurus dicari-cari kesalahannya,” tambah Ruhut.

Sementara anggota Pansus Angket Century dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo meminta Wakil Presiden Boediono memenuhi undangan pansus sebagai warga negara biasa. Boediono dijadwalkan diperiksa pansus pada Selasa (22/12) mendatang dalam kapasitasnya sebagai mantan Gubernur Bank Indonesia (BI).

Menurut Bambang, penanggalan status Boediono sebagai wakil presiden menjadi penting ketika Boediono menjalani pemeriksaan di pansus. Tujuannya untuk menghindari adanya kesan pansus tidak menghormati simbol-simbol kenegaraan. Bambang yakin, posisi pansus saat memeriksa Boediono selaku mantan Gubernur BI layaknya pengadilan dengan lontaran pertanyaan-pertanyaan yang keras. “Ini sifatnya pemeriksaan,” tambah Bambang. dri/kpo

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA