Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Satpol PP Didesak Hilangkan Kesan Arogan

Senin 14 Mar 2011 14:21 WIB

Red: Didi Purwadi

Satpol PP

Satpol PP

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO - Seluruh Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja di Gorontalo diminta untuk menghilangkan kesan arogan saat menjalankan tugas sehari-hari.

Asisten Pelayanan Publik Setda Provinsi Gorontalo, Arfan Arsyad, mengatakan sudah saatnya Satpol PP bekerja lebih profesional dengan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat. "Satpol PP sering dinilai arogan oleh masyarakat. Sehingga, yang terjadi justru memicu kerusuhan atau bentrok dengan masyarakat," kata Arfan dalam bimtek peningkatan kapasitas Satpol PP di Gorontalo, Senin (14/3).

Menurutnya, anggapan miring tersebut cukup beralasan. Hal ini mengingat Satpol PP kerap menyuguhkan aksi yang berlebihan saat menjalankan perannya dalam memelihara keamanan. "Biasanya Satpol PP juga bersikap yang tidak pantas dan seolah-olah hendak mengambil peran POLRI," tambahnya.

Meski demikian, kata dia, Satpol PP telah memberikan kontribusi besar bagi stabilitas keamanan sejak berdiri pada tanggal 3 Maret 1950. Untuk menghindari bentrokan dengan masyarakat, pemerintah memberikan bimbingan kepada seluruh anggota Satpol sebagai bentuk peningkatan kapasitas dan kinerja.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA