Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

BBM Langka, Gubernur Riau Tegur Pertamina

Senin 07 Mar 2011 14:13 WIB

Red: Didi Purwadi

Antrean Bensin di SPBU

Antrean Bensin di SPBU

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU - Gubernur Riau, HM Rusli Zainal, menegur Pertamina yang dinilai kurang profesional dalam mengantisipasi gangguan distribusi BBM. Hal tersebut mengakibatkan kelangkaan di daerah kaya minyak itu.

"Kelangkaan BBM ini bukan karena bencana alam atau force majeure. Jadi, seharusnya Pertamina bisa secepatnya mengatasi masalah ini," tegas Rusli Zainal di Pekanbaru, Senin (7/3).

Krisis kelangkaan BBM khususnya jenis premium di Riau makin parah sejak tiga hari lalu. Banyak SPBU yang kehabisan persediaan. Antrean pengendara di SPBU yang masih memiliki persediaan BBM pun terus terlihat hingga mencapai ratusan meter.

Pertamina sebelumnya menyatakan krisis BBM di Riau disebabkan gangguan distribusi akibat keterlambatan kapal tanker di kilang Dumai. Menurut Rusli, Pertamina seharusnya memiliki strategi yang bisa menyelesaikan masalah secepatnya dan tidak menimbulkan kepanikan masyarakat.

"Saya meminta Pertamina harus mampu mengatasi gangguan distribusi BBM secepatnya. Karena, ini menyangkut hajat masyarakat banyak," tegas Rusli.

Selain itu, gubernur juga mengimbau agar masyarakat tidak panik dan mengantri dengan tertib di SPBU. Rusli juga mengibau agar warga tetap tenang dan tetap menjaga ketertiban.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA