Sabtu 18 Dec 2010 19:28 WIB

Kader PKS Dukung Wahidin Jadi Cagub Banten

REPUBLIKA.CO.ID,CILEGON--Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim maju sebagai calon Gubernur (Cagub) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Banten pada 2011. "Kami mengusulkan Wahidin Halim (WH) maju sebagai kandidat Cagub Banten tahun 2011 berpasangan dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Banten, Irfan Maulidi," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Cilegon, M.Tahyar di Cilegon, Sabtu.

Tahyar mengungkapkan, pasangan Wahidin Halim-Irfan Maulidi mewakili kalangan tua dan muda. Selain itu, dua sosok tersebut juga dianggap representasi keterwakilan dari wilayah Utara dengan Selatan provinsi tersebut. Dia mengatakan, yang terpenting adalah melihat segi keberhasilan Wahidin Halim sebagai Wali Kota Tangerang dan Irfan Maulidi sebagai Ketua Umum DPW PKS Banten.

"Keberhasilan mereka dalam memimpin wilayah dan organisasi masing-masing tidak perlu diragukan lagi," katanya menambahkan. Tahyar mengatakan, apabila Provinsi Banten ingin maju, maka harus dipimpin gubernur baru yang punya visi mensejahterakan masyarakat daerah ini.

Dalam hal ini, pengajuan tersebut merupakan aspirasi dari kader PKS, yang menginginkan partainya mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari internal partai. "Ini juga demi kemenangan PKS pada Pemilu 2014 sekaligus membaca keinginan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPW PKS Banten Irfan Mauludi mengakkui, sudah ada beberapa pejabat teras meminta PKS mendukung dan memberi suaranya pada Pilkada Banten 2011. "Kalau Gubernur Bantem, Ratu Atut Chosiyah sudah meminta secara terang-terangan ke kami mendukungannya, tetapi Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, meminta dukungan melalui utusannya," kata ketua DPW PKS Banten, Irfan Maulidi.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement