Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Angin Ribut Tenggelamkan Tiga Truk di Dumai

Selasa 01 Feb 2011 14:01 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Angin kencang. Ilustrasi.

Angin kencang. Ilustrasi.

Foto: sportige.com

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI - Kepala Polisi Sektor Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, AKP Syahruddin Tanjung, mengatakan, truk yang diangkut ponton Tug Bout 02 tenggelam ke laut akibat terjangan angin ribut.
"Angin ribut atau angin puyuh yang datang itu disertai gelombang tinggi," katanya di Dumai, Selasa.

Kronologisnya, kata dia, saat kapal berangkat dari Sungai Dumai menuju Pulau Rupat pada Senin (31/1) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, kondisi cuaca sudah terasa kurang bersahabat.
Namun, sambung Syafruddin, Tug Bout Ponton tetap saja berlayar hingga pada akhirnya ketika sampai di pertengahan antara Pulau Payung dan Pulau Teluk Tungku, Perairan Rupat, angin kencang yang diyakini sebagai angin ribut oleh sejumlah saksi kemudian datang menghantam Tug Bout.

Kondisi tersebut, menurut Kapolsek, diperparah lagi dengan tinggi gelombang laut sehingga Tug Bout yang dikemudikan oleh Tasran akhirnya mengalami kemiringan hingga 40 derajat sebelum akhirnya mengakibatkan tiga truk merk Hino yang mengangkut bahan bangunan seperti semen dan pasir jatuh dan tenggelam.

"Termasuk seorang sopir bernama Uli Situmorang, warga Kecamatan Mandau, Bengkalis yang juga ikut tenggelam bersama dengan truk yang dibawanya. Sampai sekarang korban masih terus dalam pencarian," terang Syamsuddin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA