Rabu 10 Nov 2010 08:18 WIB

Diguncang Gempa 5,7 SR Warga Sukabumi Panik

Rep: riga/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI-Guncangan gempa 5,7 skala richter (SR) menerjang Kota/Kabupaten Sukabumi, Selasa (9/11) malam. Dampaknya sebagian warga Kota/Kabupaten Sukabumi panik dan berhamburan ke luar rumah.

Berdasarkan info Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), getaran gempa yang berlangsung sekitar pukul 19.38 WIB tersebut berpusat pada 139 kilometer tenggara Sukabumi dan mempunyai kedalaman 14 kilometer. Lokasi gempa pada posisi 8.165 LS-107.15 BT.

‘’Sebagian warga panik karena getarannya cukup kuat,’’ujar warga Karamat, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Titis (25 tahun). Menurutnya, getaran gempa berlangsung cukup lama.

Dikatakan Titis, guncangan gempa tidak menyebabkan kerusakan rumahnya. Guncangan gempa turut dirasakan warga Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Hasan (60). ‘’Gempa cukup kuat terasa dan menyebabkan kepanikan,’’cetus dia.

Warga, kata Hasan, ada yang memilih bertahan di luar rumah khawatir terjadi gempa susulan. Namun setelah beberapa saat, warga akhirnya kembali ke dalam rumah masing-masing. Hingga kini petugas di lapangan masih mengumpulkan informasi terkait dampak gempa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement