Jumat 21 Jan 2011 16:48 WIB

Di Dumai, Kaum Ibu Terpaksa Gunakan Cabai Busuk

Pedagang memperlihatkan cabai busuk
Foto: Antara
Pedagang memperlihatkan cabai busuk

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI-- Terus melambungnya harga cabai membuat kebanyakan kaum ibu rumah tangga di Kota Dumai, Riau, mengambil alternatif penghematan dengan meracik masakannya menggunakan cabai busuk karena harganya lebih murah.

Ijah, warga Dumai, mengaku dirinya telah menggunakan cabai busuk sebagai alternatif memasak sejak empat pekan terakhir. "Alhamdulillah, walau cabai busuk mengurangi citarasa masakan saya, tapi anak-anak dan suami tidak banyak protes. Selama empat minggu mengkonsumsi cabai busuk, keluarga saya tidak merasakan efek samping apapun. Artikata, cabai busuk ternyata baik dikonsumsi," katanya.

Ibu rumah tangga lainnya, Melia, juga mengaku menggunakan cabai busuk sebagai alternatif memasaknya. "Mau gimana lagi, semua ini terpaksa karena saya tidak sanggup membeli harga cabai bagus karena harganya sangat mahal," terang dia.

Sementara Rusiana, ibu rumah tangga lainnya juga mengaku terpaksa menggunakan cabai busuk untuk meracik masakannya, beralasan tidak sanggup merogoh kocek jika harus membeli cabai dengan kualitas bagus.

Harga cabai busuk di pasaran kata Rusiana lebih murah di pasaran. "Untuk cabai merah besar misalnya, di pasaran harganya mencapai Rp65 ribu per kilogram, sementara yang busuk hanya Rp20 ribu," terangnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement