Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Perbaiki Mentawai, Pertamina Gandeng TNI AD

Selasa 04 Jan 2011 21:32 WIB

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Stevy Maradona

Korban tsunami Mentawai

Korban tsunami Mentawai

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-TNI Angkatan Darat dan PT Pertamina (Persero) sepakat bekerja sama untuk melaksanakan rehabilitasi pascabencana di Mentawai, Sumatera Barat dan Gunung Merapi, DIY.

Kesepakatan itu dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman oleh KSAD Jenderal (TNI) George Toisutta dan Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan di Mabes TNI AD, Selasa (4/1).

Kerja sama difokuskan dalam rehabilitasi pascabencana, khususnya pembangunan fasilitas sosial dan fasilitas umum. Pertamina melalui program corporate social responsibility membutuhkan tenaga yang terlatih dan profesional di lapangan.

"Kerja sama antara TNI AD dan Pertamina difokuskan pada rehabilitasi sarana umum," kata George. George berharap kerja sama ini bisa dilakukan pula dalam kegiatan-kegiatan lainnya, tidak terbatas pada penanganan bencana saja.

"Kerja sama TNI AD dan Pertamina hendaknya dapat dikelola secara efektif dan efisien agar tepat sasaran," kata jenderal bintang empat ini.

George menambahkan, TNI siap menerjunkan personel yang dibutuhkan dalam kegiatan penanganan bencana itu, demikian halnya dengan peralatan yang dimiliki TNI AD.

Dalam kesempatan sama, Karen juga enggan menyebut besaran dana yang kucurkan Pertamina dalam kerja sama kegiatan penanganan bencana yang berlangsung selama dua tahun ini. "Kita ada dananya, tapi kita tidak bisa sebutkan sekarang karena harus ada pendataan, melihat dulu mana yang rusak, bekerja sama dengan Pemda setempat," kata Karen menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA