Ahad 31 Oct 2010 10:16 WIB

Korban Meninggal Mentawai 433 Orang

Rep: teguh firmansyah/ Red: taufik rachman
Korban Tsunami Mentawai
Foto: antara
Korban Tsunami Mentawai

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Jumlah korban meninggal di Kepulauan Mentawai terus bertambah. Data posko bencana Mentawai Sampai dengan Sabtu (20/10) pukul 19.30 jumlah penduduk yang meninggal akibat gempa bumi dan tsunami telah mencapai 433 orang atau bertambah 20 orang dibandingkan dengan Jumat kemarin.

Sementara total penduduk yang hilang sebanyak 112 orang atau telah berkurang dari hari sebelumnya yang berjumlah 163 orang. Untuk luka berat pada hari Sabtu ini sebanyak 170 dan luka ringan 142 orang.

"Semua yang luka berat tidak perlu ke padang cukup disini saja nanti (di Sikakap)," ujarnya, Sabtu (30/10).

Sementara sejumlah penduduk yang mengalami luka berat di daerah terus dievakuasi dari dusun-dusun di Kepulauan Mentawai yang terkena musibah. Para korban di bawa ke Rumah Sakit Darurat, Batalyon Kesehatan Kostrad TNI.

Salah satu korban yang baru dibawa yakni Rizki (12 tahun). Dia dibawa oleh ayahnya setelah sebelumnya dibantu oleh turis asing. Dia mengalami luka dibagian karena terkena paku serta tangannya yang patah disebelah. kiri. Dia dievakuasi dari Desa Betumoa, Sabeu Gungung. "Ini baru dibawa ke sini untuk mendapat pertolongan," ujar Tolopan (40 tahun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement