Jumat 08 Oct 2010 04:49 WIB

Waduh...Korban Tewas Banjir Bandang Wasior, Papua 91 Orang

Rep: Prima Restri / Red: Djibril Muhammad
Banjir bandang di Wasior, Papua Barat.
Banjir bandang di Wasior, Papua Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPN) menyebutkan terdapat 904 orang pengungsi dari banjir bandang di Wasior, papua Barat. "Jumlah tersebut belum termasuk pengungsi yang masih bertahan di sekitar Wasior,'' tutur Humas BNPB, Priyadi Kardono kepada Republika, Kamis (7/10) sore.

Pengungsi yang terdata, jelas dia, adalah yang berada di Manokwari dan Nabire. Priyadi mengaku masih mengalami kesulitan mendata pengungsi yang masih bertahan di Wasior, seperti di rumah saudara atau di gedung yang masih bisa ditempati.

Sementara korban meninggal sampai terakhir tercatat 91 orang dan korban luka sebanyak 68 orang. Bantuan bagi korban banjir sudah mulai berdatangan. Priyadi memaparkan bantuan yang sudah sampai lokasi bantuan dari BNPB diantaranya tenda dan selimut.

Sementara bantuan lain berupa obat-obatan dari Kementrian Kesehatan juga sudah sampai di lokasi bencana. ''Sebanyak 2.500 ton ooat-obatan sudah sampai,'' ujar dia.

Kondisi puing-puing akibat banjir saat ini masih dalam proses pembersihan. ''Alat berat sangat terbatas dan masih kurang. Sehingga proses pembersihan masih terkendala,'' tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement