Kamis 19 Aug 2010 06:05 WIB

Gubernur Jabar: Pemilukada Indramayu Aman

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan, mengharapkan, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Indramayu, Rabu (18/8), berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Tentunya, kata dia, semangat Bulan Suci Ramadhan 1431 H yang penuh berkah, rahmat, dan maghfirah, harus dijadikan momentum Pemilukada yang kondusif.

''Saya optimistis dengan persiapan yang sudah optimal, di mana seluruh logistik sudah terdistribusi hingga ke TPS, Pemilukada Kabupaten Indramayu berjalan dengan baik,'' ujar Heryawan di Gedung Negara Pakuan, Rabu (18/8).

Untuk semua pasangan yang berjumlah 6 calon bupati/wakil bupati, Heryawan mengimbau untuk turut bertanggungjawab menjaga Pemilukada yang kondusif. Begitu juga dengan seluruh panitia, mulai dari tingkat RT/RW, desa, hingga kecamatan agar menjalankan tugasnya dengan baik.

Menurut Heryawan, untuk memonitor pelaksanaan Pemilukada Indramayu, Pemerintah Provinsi Jabar menugaskan Asisten Daerah 1 Bidang Hukum dan Pemerintahan Herry Hudaya beserta pejabat terkait lainnya dari Badan Koordinator Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah (BKPPW) III Cirebon. Diharapkan mereka dapat membantu pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Indramayu berjalan dengan kondusif, tertib, aman, dan lancar.

Pemilukada Kabupaten Indramayu, diselenggarakan pada Rabu (18/8). Pemilihan tersebut diikuti enam pasangan Cabup/Cawabup, terdiri dari; pasangan Api Karpi–Rawita, Mulyono Martono–Handaru Wijayakusuma, dan Gorry Sanuri– Ruslandi. Selain itu, pasangan Anna Sophanah–Supendi, Toto Sucartono–Kasan Basari, dan Uryanto Hadi–Abas Abdul Jalil.

Adapun jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) sebanyak 2.990 TPS yang tersebar di 315 desa dan 31 kecamatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement