Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Guru TK Gagalkan Penculikan Dua Balita

Rabu 28 Juli 2010 08:09 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,KENDAL--Seorang guru Taman Kanak-kanak Tarbiyatul Athfal 01 Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, berhasil menggagalkan penculikan terhadap dua anak di bawah usia lima tahun (balita) saat korban hendak pulang ke rumahnya, Selasa siang.

"Saya curiga, kenapa Wisnu Wicaksono (4) dan Naifah Destin Riyanti (2,5) mengikuti seorang wanita yang tidak saya kenal. Lantas, saya mengejar mereka, namun pelaku berhasil kabur," kata Suhartina, guru TK Tarbiyatul Athfal, di Kendal, Selasa.

Dia menuturkan pada hari ini kebetulan orang kedua anak yang bersekolah di TK tersebut tidak menjemut mereka. Semula dia dan guru lainnya mengira wanita muda itu adalah orang tua dari salah satu siswanya yang hendak menjemput anak didiknya.

Bahkan, kata Suhartina, sejak pagi wanita itu sudah berada di lingkungan TK.

Wisnu ketika ditanya mengaku tidak kenal dengan wanita itu. "Saya dan Naifah sedang menunggu orang tua kami di depan sekolah," katanya. Pada saat menunggu itulah dia dan Naifah diajak wanita itu.

Sementara itu, nenek Wisnu, Rosmiati, mengatakan bahwa dirinya dan orang tua anak tersebut pada hari Selasa tidak bisa menjemput karena ada keperluan. "Anak dan menantu saya sedang ada keperluan. Jadi, saya minta tolong pada guru TK untuk mengantarkan cucu saya pulang," ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, kata Suhartina, sekolah akan memperketat setiap orang yang akan masuk TK tersebut. "Kami akan menanyakan apa kepentingannya pada setiap orang yang masuk ke lingkungan sekolah," katanya menegaskan.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA