Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Air PAM Siap Minum Segera Hadir di Dua Objek Wisata di Yogyakarta

Ahad 25 Jul 2010 23:22 WIB

Rep: Yulianingsih/ Red: Siwi Tri Puji B

Ilustrasi

Ilustrasi

Foto: *

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamartha Yogyakarta akan membangun dua unit pengolahan air siap minum di dua area publik di Yogyakarta. Kedua instalasi air siap minum tersebut akan dibangun di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Pasty) Dongkelan dan di Kompleks Kraton Yogyakarta.

"Ini upaya kami untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kota Yogyakarta. Untuk di Pasar Satwa kita sudah tentukan letaknya tetapi untuk di Kompleks Kraton kita masih negosiasi tempatnya. Tapi semuanya kita bangun dalam waktu dekat ini," papar Dirut PDAM Tirta Martha Yogyakarta, Imam Priyono usai membuka lomba lukis tentang lingkungan hidup di halaman PDAM setempat, Ahad (25/7).

Diakui Imam, tahun 2009 lalu pihaknya sudah membangun dua instalasi pengolahan air siap minum di Kota Yogyakarta. Pertama di kompleks PDAM sendiri dan kedua di Kompleks Taman Pintar Yogyakarta. "Untuk di Taman Pintar juga ada cara pengolahannya sehingga bisa mendukung wisata edukasi di Taman Pintar sendiri," tambahnya.

Melalui pemasangan instalasi air siap minum itupun, pihaknya berharap bisa memberikan layanan terhadap air bersih siap konsumsi bagi para pedagang dan wisatawan di Yogyakarta. Air yang dihasilkan oleh instalasi tersebut sudah langsung siap untuk diminum dan memenuhi standar kesehatan sesuai peraturan menteri kesehatan. "Di Singapura, air siap minum terdapat di beberapa area publik. Sebagai kota wisata, PDAM berkwajiban memberikan layanan itu pada masyarakat Yogya," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA