Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Pilkada Kalsel: Duo Sementara Unggul

Kamis 03 Jun 2010 08:05 WIB

Rep: Rosyid Nurul Hakim/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN - Pasangan calon Rudy Arifin dan Rudy Resnawan berhasil memimpin dalam perolehan suara. Hasil ini didapatkan dari penghitungan sementara seluruh suara di provinsi Kalimantan Selatan.

Berdasarkan keterangan Panitia Pengawas Provinsi Kalimantan Selatan, Sulkan, pasangan calon nomor 3 itu meimpin dengan perolehan suara sekitar 47 persen. Materi suara yang terkumpul sudah mencapai 90 persen. "Kalau melihat hasil quick count yang unggul pasangan nomor 3," ujarnya ketika dihubungi Republika, Rabu (02/06).

Di urutan kedua ada pasangan Zairullah Azhar dan Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Lalu menyusul dibelakang mereka pasangan Rosehan dan Saiful Rasyid serta pasangan Sjachrani Mataja dan Gusti Farid Hasan Aman. Pada posisi paling terakhir adalah pasangan Khairil Wahyuni dan Alwi Sahlan.

Seperti yang diketahui, kemarin Provinsi Kalimantan Selatan melaksankan pemilukada untuk memilih gubernur. Sebanyak 13 kabupaten dan kota melakukan pemungutan suara serentak. Tercatat sekitar 2,6 juta pemilih ikut terdaftar untuk menyumbangkan suara mereka.

Dalam pemilukada kali ini, ada lima pasang calon yang bersaing. Yaitu, Khairil Wahyuni dan Alwi Sahlan (perseorangan), Sjachrani Mataja dan Gusti Farid Hasan Aman (Partai Amanat Nasional dan Partai Bintang Reformasi), Rudy Ariffin dan Rudy Resnawan (Partai Golongan Karya, Partai Persatuan Pembangunan, dan Gerakan Indonesia Raya).

Dua pasangan yang lain adalah M Rosehan dan Saiful Rasyid (PDI Perjuangan, Partai Bulan Bintang, Partai Matahari Bangsa, Partai Republik Nusantara, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Karya Peduli Bangsa, dan Partai Persatuan Daerah), M Zairullah Azhar dan Habib Aboe Bakar Al-Habsyi (Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia, dan Partai Barisan Nasional)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA