Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

Saturday, 9 Rabiul Awwal 1440 / 17 November 2018

M Noer, Mantan Gubernur Jatim Wafat

Jumat 16 Apr 2010 21:13 WIB

Rep: Masduki/ Red: Budi Raharjo

Almarhum M Noer

Almarhum M Noer

SURABAYA--Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Mantan gubernur Jawa Timur, Muhammad Noer, meninggal dunia, Jumat (16/4) di Surabaya. Hingga pagi ini, jenazah M Noer masih disemayamkan di ICU RS Darmo, Surabaya.

M Noer wafat pada usia 92 tahun. Sepanjang hidupnya, M. Noer hampir tidak pernah melepaskan pikiran untuk memajukan Jawa Timur. Adalah M Noer, yang berjuang keras agar jembatan Suramadu bisa terbangun untuk mengangkat kemakmuran bagi masyarakat di Pulau Madura.

Selama menjabat gubernur Jawa Timur (1967-1976) atau selama 20 tahun, pria asal Madura ini dikenal hanya 10 hari di kantornya. Beliau lebih banyak di lapangan untuk melihat keadaan rakyatnya. Beliau selalu dekat dengan rakyat karena rasa ingin tahu apa yang dirasakan, kekurangan, kebutuhan, keluhan dan keinginan rakyatnya.

Sebagai gubernur atau kepala daerah yang meniti karir sebagai pamong praja, M Noer dengan total mengabdikan dirinya untuk rakyat. Ia tidak bisa hanya memerintah dari kantornya, tetapi selama 20 hari berada di desa-desa, berkeliling dari satu ke lain kabupaten.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA