Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

145 Rumah Rusak Akibat Gempa Sinabang

Kamis 08 Apr 2010 06:13 WIB

Rep: M Imam Baihaki / Red: Endro Yuwanto

JAKARTA--Tercatat 145 rumah mengalami kerusakan ringan akibat gempa 7,2 skala richter yang terjadi di Sinabang, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Rabu (7/4). Menurut data yang dihimpun Badan Penangggulangan Bencana Nasional (BNPB), ke-145 rumah tersebut terletak di Kabupaten Aceh Singkil.

Selain itu, dari data terbaru pukul 17.00 WIB, juga terdapat kerusakan pada fasilitas publik. Dua unit bangunan sekolah rusak berat, dua lainnya rusak ringan. Satu kantor rusak ringan, satu jembatan rusak ringan, satu dermaga rusak ringan, lima perahu hancur, jalan aspal sebagian amblas, dan parit sepanjang 16 meter rusak. Semua  terjadi di Kecamatan Aceh Singkil.

Sementara itu, di Kabupaten Simeulue, tercatat lima orang mengalami luka berat, 17 lainnya luka ringan. Tak hanya itu, 30 orang terpaksa mengungsi karena kondisi tempat tinggal yang tidak memungkinkan.

Di Simeulue, juga tercatat beberapa kerusakan pada fasilitas publik. Antara lain adalah dua puskesmas rusak ringan, enam rumah sakit rusak ringan, dua puskesmas pembantu rusak ringan, satu pabrik rusak ringan, dermaga rusak, bandara rusak ringan, dan terakhir terminal rusak ringan.

Menurut Humas BNPB, Priyadi Kardono, pendataan terus dilakukan. Selain itu, tim dari BNPB dan lintas sektoral telah sampai di lokasi bencana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA