Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

'Teror Bom Dilakukan Kelompok Terstruktur-Sistematis'

Selasa 22 Mar 2011 12:59 WIB

Red: Djibril Muhammad

Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo

Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menilai aksi teror bom yang terjadi akhir-akhir ini dilakukan oleh kelompok yang terstruktur serta sistematis. Karena itu, seharusnya pemerintah bertanggung jawab atas rasa aman masyarakat.

"Teror bom ini dilakukan jaringan terstruktur. Yang jelas pelakunya kelompok yang terstruktur, terencana secara sistematis dan memahami psikologi massa," tegas Tjahjo Kumolo di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa (22/3).

Lebih lanjut Tjahjo menjelaskan bahwa teror bom ini akan menggangu stabilitas politik maupun, ekonomi. Jika melihat rangkaian bom begitu cepat di beberapa titik dalam satu hari, ia menilai, maka bisa diduga hal itu dilakukan kelompok yang terstruktur dan sistematis.

Tjahjo juga mengatakan, kejadian kerusuhan Cikeusik maupun di Temanggung yang terstruktur dan memiliki pola yang sama, maka mempertegas dugaan dilakukan kelompok terstruktur. "Saya belum pastikan apakah ini pengalihan isu. Tapi ini kelompok tertentu yang terstruktur dan sistimatis," kata Tjahjo lagi.

Terkait hal itu, Tjahyo mendesak pemerintah agar segera menyelesaikan persolan ini dan mengembalikan rasa aman masyarakat. "Pemerintah dan negara hukumnya wajib, segera selesaikan dan mengembalikan rasa aman masyarakat," katanya.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA