Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Mendagri Belum Terima Surat Kongres AS Soal Ahmadiyah

Jumat 18 Mar 2011 21:13 WIB

Red: Djibril Muhammad

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengaku pihaknya belum menerima surat dari 27 anggota Kongres Amerika Serikat (AS) yang meminta Pemerintah mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri mengenai Ahmadiyah.

"Hingga saat ini, surat yang disebutkan dari 27 anggota Kongres Amerika Serikat (AS) yang meminta Pemerintah Indonesia mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri mengenai Ahmadiyah tersebut belum diterima," kata Gamawan Fauzi di Padang, Jumat usai menerima penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Universitas Negeri Padang (UNP).

Dikatakan Gamawan, pihaknya tidak yakin Kongres AS mengirim surat tersebut karena ini menyangkut urusan dalam negeri pemerintah Indonesia. "Tidak mungkin hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah AS," katanya.

Menurut dia, SKB tiga Menteri tentang Ahmadiyah tidak akan dicabut sampai ada keputusan yang bersifat permanen. "Saat ini SKB tiga Menteri merupakan jalan terbaik bagi penyelesaian persoalan Ahamdiyah, dan kalau dicabut akan terjadi kekosongan rujukan hukum," katanya.

Ia mengatakan pada 22 Maret 2011, pemerintah akan menggelar dialog nasional Agama Islam yang membahas Ahmadiyah. "Hal ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden kepada Menteri Dalam Negri, Menteri Agama dan Kejaksaaan untuk mencari solusi permanen terhadap persoalana Ahmadiyah," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA