Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Din: Bom Utan Kayu untuk Alihkan Isu Besar

Rabu 16 Mar 2011 15:59 WIB

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Didi Purwadi

Din Syamsuddin

Din Syamsuddin

Foto: matanews.com

REPUBLIKA.CO.ID,KEBUMEN - Ketua PP Muhammadiyah, Din Samsuddin, menengarai latar belakang bom Utan Kayu merupakan upaya untuk mengalihkan isu-isu besar yang kini menjadi sorotan publik. Isu-isu besar itu antara lain mulai dari isu kasus Century, Gayus Tambunan atau kasus pajak, hingga isu besar yang diungkapkan Wikileaks.

''Saya kira motifnya itu. Yakni, upaya untuk mengalihkan perhatian publik terhadap persoalan-persoalan besar itu,'' kata Din di Gombong, Kebumen, Kamis (16/3).

Karena itu, Din berharap masyarakat tidak mudah teralihkan perhatiannya dari persoalan-persoalan besar yang sebenarnya memang perlu dituntaskan. Namun, Lepas dari semua itu, Din menyatakan Muhammadiyah mengutuk pelaku bom Utan Kayu tersebut. Dia menilai modus bom dalam buku itu sangat berbahaya karena sangat efektif untuk membunuh tokoh-tokoh masyarakat yang tidak disukai.
    
Din pun mendesak aparat keamanan menyelidiki kasus bom Utan Kayu dengan tuntas. ''Aparat harus menemukan pelakunya dan mengungkap latar belakang pengiriman bom tersebut,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA