Jumat 11 Mar 2011 17:43 WIB

Warga Pesisir Gorontalo Diungsikan ke Bukit

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO--Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara meminta seluruh warga pesisir mengungsi ke tempat yang aman, setelah BKMG mengeluarkan peringatan Tsunami untuk tiga wilayah Timur Indonesia.

Kepala Kesbangpol Gorontalo Utara, Djamaludin Butang mengatakan pihaknya telah memerintahkan seluruh camat dan kepala desa untuk memperingatkan warga. "Para camat mengarahkan warga untuk mengungsi ke perbukitan, karena itu tempat paling aman dan paling cepat dijangkau," katanya, Jumat.

Menurut dia, hampir seluruh wilayah kabupaten itu berada di sepanjang Pantai Utara, sehingga peringatan disebarkan kepada seluruh camat. Sementara itu, Camat Gentuma Raya, Marzuki Tome memperingatkan masyarakat untuk mengungsi melalui gelombang radio dan SMS.

"Kami bersama pihak kepolisian dan TNI turun dan membantu warga, terutama anak-anak mengamankan diri ke bukit terdekat," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini sebagian warga telah menempati rumah-rumah yang ada di perbukitan, sebagai langkah antisipasi kemungkinan Tsunami.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement