Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Selandia Baru Tawari TNI Pendidikan Militer

Rabu 09 Mar 2011 17:56 WIB

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Djibril Muhammad

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - TNI mendapat tawaran untuk mengikuti pendidikan militer di Selandia Baru. Tawaran tersebut disampaikan secara resmi oleh Duta Besar Selandia Baru David Taylor ketika bertemu dengan Panglima TNI Laksamana (TNI) Agus Suhartono di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (9/3).

Kunjungan Dubes Selandia Baru yang disambut dengan upacara jajar kehormatan di Plasa Mabes TNI tersebut juga membicarakan masalah hubungan kerjasama antara Angkatan Bersenjata Selandia Baru dengan TNI yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih ditingkatkan, baik melalui latihan bersama maupun program pendidikan.

"Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas tawaran pendidikan yang diselenggarakan oleh Angkatan Bersenjata Selandia Baru," kata Kepala Dinas Penerangan Umum Mabes TNI Kolonel Minulyo Suprapto, dalam siaran persnya, Rabu (9/3). Dubes Selandia Baru dalam kunjungannya didampingi Atase Pertahanan Selandia Baru di Indonesia Colonel Tony Hill.

Di tempat yang sama Panglima TNI juga menerima Atase Pertahanan (Athan) ASEAN dalam kegiatan coffee morning. Panglima TNI memberikan penjelasan kepada para Athan ASEAN berkaitan dengan forum Asean Chief of Deffence Forces Informal Meeting (ACDFIM) ke-8 yang akan dilaksanakan pada 30 Maret-1 April 2011 di Indonesia. Para Athan ASEAN diharap memperoleh gambaran lengkap mengenai pelaksanaan pertemuan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA