Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Menantu Kepala kemenag Jateng Terjebak dalam Pusaran Krisis Mesir

Selasa 01 Februari 2011 20:44 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Massa mulai berkumul di Kairo

Massa mulai berkumul di Kairo

Foto: Al Jazeera

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -  Sanak saudara Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah, Imam Haromain Asyari, turut menjadi bagian dari warga Negara Indonesia yang terjebak dalam krisis politik Mesir.

"Anak menantu serta keponakan saya, saat ini menempuh pendidikan di Kairo, Mesir," kata Imam di Semarang, Selasa. Selain itu, lanjut dia, sejumlah santrinya yang juga sedang menempuh pendidikan di negeri itu juga ikut terjebak.

Ia menuturkan, kontak antara dirinya dengan sejumlah sanak saudaranya terputus sejak beberapa waktu lalu. "Sudah saya coba telepon dan kirim pesan singkat, tapi belum ada balasan," katanya.

Ia mengharap, upaya pemerintah untuk mengevakuasi warga Negara Indonesia di Msir dapat segera dilakukan, demi menjaga rasa aman para warga. Imam sendiri tidak mengetahu jumlah pasti pelajar asal Jawa Tengah yang menempuh pendidikan di Mesir. "Seluruh pelajar yang berangkat ke Mesir diberangkatkan melalui Jakarta," katanya.

Sebelumnya, data terakhir Kementerian Luar Negeri menyebutkan, warga negara Indonesia yang berada di Mesir sebanyak 6.149 orang, terdiri atas 4.297 mahasiswa, 1.002 tenaga kerja, dan staf kedutaan besar serta keluarganya. Saat ini, mereka membangun komunikasi di 20 posko.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES