Friday, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 December 2018

Friday, 7 Rabiul Akhir 1440 / 14 December 2018

KKN dan Ekonominya Bermasalah, JK Khawatir Indonesia Bisa Seperti Mesir

Senin 31 Jan 2011 19:22 WIB

Red: Stevy Maradona

Ketua PMI JUsuf Kalla

Ketua PMI JUsuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mantan wakil presiden, Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, krisis politik di Mesir dapat berdampak bagi Indonesia. Ditemui usai menghadiri peringatan HUT ke-59 Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) di Jakarta, Senin.

Jusuf Kalla yang akrab disapa JK itu mengatakan, "Ada tiga hal yang menyebabkan munculnya perlawanan rakyat, yaitu jika negeri itu kebebasannya kurang dan tidak demokratis. Juga jika negeri itu korup dan ada masalah ekonomi".

Menurut JK, Indonesia memiliki kebebasan yang luar biasa. "Namun, kalau muncul KKN, meningkatnya pengangguran dan kemiskinan atau gejolak pangan, itu bisa terjadi (menjalar) seperti di Mesir," ujarnya.

Terkait itu, lanjut Kalla, semua pihak harus turut menjaga. "Mudah-mudahan tidak terjadi. Karena itu, kita harus menjaganya," katanya.

Jusuf Kalla menambahkan, masalah apa pun jika tidak dikelola dengan baik, bisa menjadi pemicu krisis negara.

Mesir bertambah kacau-balau, tak menentu, ketika aksi massa untuk menjatuhkan Presiden Hosni Mubarak memasuki hari keenam, Minggu (30/1). Meski pemerintah memberlakukan jam malam karena korban tewas telah lebih dari 100 orang, unjuk rasa dan penjarahan terus terjadi.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Ketua TKN Buka Kegiatan Kamis Kerja

Kamis , 13 Dec 2018, 21:31 WIB