Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

'Ada Anggota TNI yang Sontoloyo, akan Saya Sikat'

Rabu 05 Jan 2011 23:01 WIB

Red: Stevy Maradona

Prajurit TNI, ilustrasi

Prajurit TNI, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Pangdam III Siliwangi, Mayjen (TNI) Moeldoko, menegaskan agar masyarakat aktif memberitahukan bila ada anggota TNI yang bersikap ugal-ugalan atau unjuk kekuatan.

"Bila ada anggota yang sontoloyo, akan saya sikat langsung. Tak boleh ada yang berperilaku macam-macam dan negatif," katanya pada acara Silaturahmi dengan Insan Pers Jawa Barat di Makodam III Siliwangi Bandung, Rabu.

Ia menambahkan, jajaran Kodam Siliwangi tidak alergi kritik yang disampaikan berbagai elemen masyarakat termasuk media massa.

"Kami tidak alergi kritik, saya tekankan kritik dan masukan adalah aspirasi yang harus kita apresiasi dan saya tegaskan Kodam III Siliwangi berkewajiban menjawab keinginan masyarakat," kata Pangam III Siliwangi.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga menyatakan komitmen membantu dan terlibat menyelesaikan berbagai masalah strategis yang dihadapi oleh pemerintah daerah, kepolisian dan masyarakat Jawa Barat.

Tentara tidak hanya terlibat secara moril dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat, namun turun langsung seperti dalam pengentasan kasus geng motor, penghijauan lahan kritis, peningkatan kualitas infrastruktur daerah serta kegiatan lainnya.

"Saat ini TNI harus mampu menjawab keinginan pelanggan, coorporate. Dan coorporatenya adalah rakyat, jadi keinginan rakyat harus kita jawab," kata Pangdam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA