Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Erick Thohir Terpilih Sebagai Ketua ATVSI

Jumat 12 Nov 2010 05:02 WIB

Rep: Zaky Al Hamzah/ Red: Krisman Purwoko

Erick Thohir

Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Direktur Utama TV-One, Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum Assosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) periode 2010-2013 dalam rapat anggota ATVSI  Rabu, 10 November 2010 di Jakarta.  Pada rapat yg dihadiri seluruh anggota itu, Erick, 38 tahun, meraih 6 suara mengungguli Arya Sinulingga (Global-TV) yang didukung 3 suara dan  Fofo Suriatmadja (SCTV) di yang didukung 1 suara. “Kami akan meningkatkan peran ATVSI dalam berbagai isu regulasi maupun peraturan perundang-undangan penyiaran” jelas Erick seusai acara rapat anggota.

Menurut Erick, dalam masa kepemimpinan tiga tahun mendatang ia akan memprioritaskan tiga program yaitu: Pertama, meningkatkan konten ATVSI terkait informasi publik sehingga dapat lebih memberikan inspirasi kepada masyarakat; Kedua, Meningkatkan kerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dalam rangka menyerap lebih banyak masukan dari masyarakat; Ketiga, mempersiapkan masyarakat pertelevisian memasuki era multimedia dan integrasi.

Lebih lanjut, Erick menyatakan bahwa ATVSI sebagai penghubung dengan stakeholders penyiaran, akan aktif dalam berbagai forum masyarakat yang membahas, mendiskusikan bahkan mengkritisi isi siaran televisi.   Pemilik Kelompok Bisnis Mahaka ini juga menyatakan akan melakukan komunikasi yang aktif dengan regulator penyiaran dan yang terkait dengan penyiaran. “Ini adalah upaya agar isi siaran anggota ATVSI lebih berkualitas dan melahirkan nilai nilai positif bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia” ungkapnya.

ATVSI adalah wadah berhimpun industri televisi siaran Indonesia untuk memajukan industri televisi siaran Indonesia dengan cara memajukan, menampung, menyalurkan kepentingan dan keinginan bersama dalam mengembangkan etika perilaku, tanggung jawab profesional dan pelayanan bagi anggotanya demi kepentingan masyarakat.

Asosiasi selama ini telah aktif menjadi penghubung yang efektif dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) terkait dengan kegiatan anggota. ATVSI tidak hanya berusaha menumbuhkembangkan  industri televisi swasta tapi juga sekaligus ikut menumbuhkembangkan  dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

ATVSI didirikan pada tanggal 4 Agustus 2000 dengan pendirinya adalah RCTI, SCTV, TPI,  Indosiar , dan ANTV. Kini ATVSI memiliki 10 anggota yaitu RCTI, SCTV, Indosiar, TPI, Trans TV, Antv, Global TV, Metro TV, Trans 7 dan TV One. Kesepuluh anggota ini menyelenggarakan siaran secara nasional. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES