Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kuliah Terbuka Obama, Sejak Subuh Ribuan Mahasiswa UI Antre

Rabu 10 Nov 2010 17:56 WIB

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Endro Yuwanto

Kampus UI

Kampus UI

Foto: Musiron/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Ribuan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang akan mengikuti kuliah terbuka bersama Presiden Amerika Serikat (AS), Barrack Obama, berkumpul di depan Stasiun UI, Rabu (10/11) pagi. Mereka berkumpul untuk mendapatkan undangan kuliah terbuka tersebut yang akan dilaksanakan di Balairung UI, pukul 09.45 WIB nanti.

"Memang disuruh kumpul di depan Stasiun UI oleh pihak Dekanat Fakultas pukul 05.30 WIB," ujar Dewi, mahasiswi dari Fakultas Psikologi UI, yang ditemui Republika di depan Stasiun UI Depok, Rabu pagi.

Senada diucapkan Reno, mahasiswa Fakultas Teknik UI. Bahkan Reno telah datang ke lokasi berkumpul sejak pukul 04.30 WIB.

"Saya takut kehabisan tiket. Lebih cepat saya sampai dan dapat tiket, lebih tenang," ucap mahasiswa yang tinggal di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan ini.

Pihak Rektorat UI sendiri menyediakan 2.000 tiket untuk mahasiswa dan dosen. Setiap fakultas dari 12 fakultas dan 1 fakultas pascasarjana, memiliki jatah masing-masing 100 orang. Sisanya untuk dosen-dosen berprestasi dan alumni-alumni UI.

Obama sendiri rencananya akan memberikan kuliah terbuka di Balairung UI pukul 09.45 WIB. Ia akan memberikan pidatonya dengan tema 'Demokrasi, Pembangunan, Pluralisme, dan Toleransi Beragama'.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA