Jumat 05 Nov 2010 13:06 WIB

Titik Pengungsian Baru Disiapkan di Sekitar Ring Road Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Sejumlah pohon di kawasan Dawukan dilaporkan tumbang. Tumbangnya pohon tersebut menyebabkan jalur evakuasi tertutup, sehingga menganggu evakuasi warga dari kawasan Glagahsari ke tempat yang lebih aman.

Sejumlah titik di kawasan Ring Road Utara, Yogyakarta -- sekitar 25 KM dari puncak Merapi--,disiapkan untuk menampung para pengungsi. Beberapa titik pengungsian antara lain di Stadion Maguwoharjo.

Titik pengungsian juga disiapkan di kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta yang berlokasi di daerah Condong Catur Yogyakarta.

Pihak kampus UPN menginformasikan kepada petugas telah menyediakan auditorium kampus bersangkutan sebagai tempat mengungsi warga di sekitar jalan Kaliurang. Sepanjang jalan Kaliurang dilaporkan padat oleh warga yang panik dan berniat mengungsi.

Sementara itu warga yang berada di KM 6-7 Kaliurang dan wilayah diatasnya, antara lain disiapkan titik pengungsian di Seminari, Kentungan. Kampus SIE YKPN yang ada di Seturan, Condong Catur juga disiagakan untuk menampung pengungsi.

Lapangan Stadion Tridadi, Sleman yang berada di kompleks pemerintah kabupatan Sleman, pagi ini juga disiapkan sebagai tempat penampungan pengungsi yang berasal dari wilayah Turi dan Kali Boyong bagian Barat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement