Kamis 28 Oct 2010 12:21 WIB

Doa Terkirim dari Tanah Suci untuk Korban Merapi dan Mentawai

Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH--Seluruh petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji yang berada di kantor misi haji Makkah, Rabu, usai shalat Maghrib, melaksanakan shalat gaib dan doa untuk korban Gunung Merapi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan tsunami Mentawai, Sumatera Barat. Shalat gaib di pelataran parkir kantor Daerah Kerja (Daker), yang juga menjadi pusat misi haji Indonesia di Makkah itu, dipimpin ustadz Imron.

Wakil Ketua Daker Mekkah, Amin Akas, di Makkah, Rabu petang, juga telah mengeluarkan seruan kepada seluruh calon haji (Calhaj) yang baru tiba dari Madinah dan Makkah diharapkan melakukan shalat gaib bagi para korban letusan Gunung Merapi dan tsunami. Amin menjelaskan, para pimpinan sektor di Makkah telah dikirimi surat edaran berisi imbauan agar jamaah haji Indonesia ikut mendoakan atas musibah yang terjadi di tanah air.

Seperti diberitakan, jumlah korban letusan Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa (26/10) petang hingga saat ini bertambah dari 19 orang menjadi 25 orang. Menurut Humas Rumah Sakit (RS) Dr Sardjito Yogyakarta Heru Trisno Nugroho, Rabu, korban meninggal dan luka bakar kini berada di rumah sakit itu.

Sementara itu dua hari pasca tsunami menghantam pesisir barat Kepulauan Mentawai, korban tewas terus bertambah. Sampai Rabu 27 Oktober 2010 pukul 18.00 ini, sudah lebih 200 orang tewas akibat tsunami 15 menit setelah gempa 7,2 skala Richter menghantam pukul 21.42, Senin 25 Oktober.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement