Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Tinjau Mentawai, Presiden SBY Teteskan Air Mata

Jumat 29 Oct 2010 05:36 WIB

Rep: ikh/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meneteskan air mata ketika melakukan peninjauan langsung di Mentawai baru saja disapu gelombang tsunami. Presiden dilaporkan tiba di Mentawai pada Kamis (28/10) siang setelah sebelumnya menginap satu malam di Padang. Presiden melakukan peninjauan di dua lokasi bencana tsunami, yakni Kecamatan Pagai Selatan dan Kecamatan Manoe.

Juru Bicara Kepresidenan Julian A Pasha membenarkan kabar Presiden meneteskan air mata ketika melihat langsung kondisi Mentawai. "Presiden dan Ibu Negara sangat terharu dan ikut merasakan perasaan berduka atas warga yang kehilangan anggota keluarganya," tulis Julian dalam pesan singkatnya, Kamis (28/10) petang.

Presiden dan Ibu Negara dibawa dari Padang menggunakan helikopter Super Puma milik TNI-AU. Anggota rombongan lain dibawa menggunakan dua helikopter. Saat ini, Presiden sudah kembali ke Padang setelah berada di Mentawai selama kurang lebih dua jam. Presiden akan bermalam di asrama PT Semen Padang.

Bukan kali ini saja Presiden menangis di hadapan publik. Sebelumnya, di Istana Bogor pada Kamis (21/10), Presiden juga sempat meneteskan air mata pada acara Peringatan Hari Agraria Nasional ke-50. Presiden menangis usai memberikan sertifikat tanah kepada sepuluh orang petani dari Kabupaten Cilacap sebagai wujud reforma agraria.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA