Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Monday, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 December 2018

Mandala Airlines Tambah Penerbangan ke Singapura

Jumat 02 Jul 2010 01:20 WIB

Rep: M. Ikhsan Shiddieqy/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN--Frekuensi penerbangan dari Jakarta ke Singapura bertambah. Penambahan frekuensi itu disumbang oleh Mandala Airlines. Salah satu maskapai tertua di Indonesia ini mulai melayani penerbangan dari Jakarta ke Singapura sebanyak tujuh kali dalam satu pekan.

Menurut Head of Corporate Communication Mandala Airlines, Trisia Megawati, rute regional Jakarta-Singapura dan Balikpapan-Singapura merupakan yang pertama bagi Mandala setelah mendapat Sertifikat Keselamatan Penerbangan Internasional (IOSA).

"Untuk tujuan Singapura, Mandala mengambil rute dari Jakarta dan Balikpapan," kata Trisia di Balikpapan, Kamis (1/7). Penerbangan dari Balikpapan dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu pekan. Pesawat yang diterbangkan ke Singapura itu berjenis Airbus dengan 180 kursi.

Pembukaan jalur Jakarta-Singapura ini, kata Trisia, merupakan bagian dari pengembangan sayap bisnis Mandala. Maskapai nasional sudah banyak yang melayani Jakarta-Singapura.

Namun, untuk rute Balikpapan-Singapura, hanya Mandala dan Silk Air yang memberi pelayanan. Rute Jakarta-Singapura dan Balikpapan-Singapura dijalankan perdana oleh Mandala pada 25 Juni 2010.

Khusus untuk rute Balikpapan-Singapura, Mandala mencoba menggaet para pebisnis di Balikpapan yang akan menuju ke Singapura. "Pasarnya memang banyak, kehadiran Mandala di rute Balikpapan-Singapura bisa memberikan pelayanan dan harga yang kompetitif bagi konsumen," ujar Trisia.

Dalam waktu ke depan, Mandala juga menargetkan untuk menggiring warga Singapura untuk berwisata di Balikpapan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES