Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Ketua DPR: Ainun Habibie, Ibu Negara Teladan

Selasa 25 May 2010 23:17 WIB

Rep: harun husein/ Red: Ririn Sjafriani

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI--Ketua DPR RI, Marzuki Alie menilai almarhumah Ibu Ainun Habibie pantas menjadi teladan. Terutama saat almarhumah menjadi Ibu Negara mendampingi suaminya, BJ Habibie ketika menjadi Presiden ketiga.

Ainun, kata Marzuki, tidak melakukan sesuatu yang bertendensi kekuasaan, saat suaminya menjabat sebagai orang nomor satu. "Beliau (Ainun Habibie) tidak mengintervensi, tidak menjadi orang kuat di belakang (presiden)," katanya kepada Republika di bandara internasional Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5).

Di saat Habibie menjadi presiden, kata Marzuki, almarhumah tampil menjadi sosok ibu rumah tangga yang sederhana. "Beliau sangat menunjukkan karakter wanita Indonesia. Baik dari sisi bahasa, cara bertutur, dan body languange. Beliau ibu-ibu banget," kata Marzuki.

Marzuki juga menilai kehidupan rumah tangga Ainun dan BJ Habibie sebagai rumah tangga yang pantas dicontoh oleh bangsa ini. "Mereka keluarga yang baik. Tidak pernah terdengar ada sesuatu. Keluarga yang menjadi contoh bagi kita semua," katanya.

Marzuki menyatakan berbelasungkawa baik sebagai pribadi maupun sebagai ketua DPR. "Kita merasa kehilangan," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA