Ahad 30 May 2010 03:59 WIB

Hasan Tiro Dirawat

Hasan Tiro
Hasan Tiro

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH--Tokoh Gerakan Aceh Merdeka, Tgk Hasan di Tiro, mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum dokter Zainoel Abidin, Banda Aceh.Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Sabtu, menjelaskan, kondisi "Wali Nanggroe" Hasan Tiro kini mulai membaik setelah mendapat penanganan dari tim dokter khusus Rumah Sakit Umum dokter Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh.

"Beliau sudah sepekan dirawat di rumah sakit ini. Pada Sabtu (29/5) pagi kondisi kesehatannya memang sempat menurun tapi kini berangsur normal," katanya usai menjenguk Hasan Tiro yang dirawat di ruang ICU RSUZA tersebut.

Para petugas medis memasang infus di tubuh Wali Nanggroe Hasan Tiro. Hasan Tiro juga menjalani cuci darah.

"Itu dilakukan bukan karena bermasalah dengan ginjal, tapi untuk menetralisir zat kimia di dalam tubuhnya," kata Irwandi Yusuf.

Beberapa pejabat Provinsi Aceh, antara lain Kepala Bappeda Iskandar juga terlihat membezuk Hasan Tiro saat dirawat di rumah sakit pemerintah itu.Deklarator GAM itu selama ini menempati sebuah rumah di kawasan Lamteumen Timur, Kota Banda Aceh.

Direktur RSUZA Banda Aceh, Taufik Mahdi, menyatakan, pihaknya memberikan penanganan ekstra terhadap Hasan Tiro, melalui tim khusus, termasuk salah seorang dokter yang didatangkan dari Jakarta."Kami telah memberikan bantuan pernafasan dan paru-paru. Alhamdulillah, kondisinya mulai terlihat stabil," kata dia.

Hingga pukul 13.00 WIB, deklarator GAM tersebut masih dirawat intensif di RSUZA itu.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement