Jumat 15 Oct 2010 22:20 WIB

PKK Banten Serentak Gelar Cuci Tangan Pakai Sabun

Rep: Muhammad Fakhruddin/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG--Tim Penggerak PKK Provinsi Banten secara serentak menggelar cuci tangan pakai sabun di halaman Kantor Gubernur Banten. Selain mengajak masyarakat Banten untuk hidup bersih, kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-Dunia.

Ketua Tim Penggerak PKK Banten, Dedeh Masduki, mengatakan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun merupakan cermin hidup sehat. "Masyarakat harus membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penyakit," ujar Dedeh, Jumat, (15/10).

Menurut Dedeh, ciri orang yang selalu menjaga kesehatan, yakni terbiasa mencuci tangan. Sebab, melalui cuci tangan dengan sabun, perpindahan kuman penyakit melalui tangan dapat diminimalisasi.

Melalui aktivitas yang sangat sederhana ini diharapkan pola pikir masyakarat tentang penyakit juga dapat berubah, yakni mencegah lebih baik daripada mengobati. "Selain itu, menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih juga sebagian dari iman," ujarnya.

Cuci tangan serentak yang dimulai tepat pukul 10.00 WIB ini dilakukan selama 15 menit. Tidak hanya ibu-ibu PKK saja yang ikut mencuci tangan, sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja Banten yang biasa bertugas di Kantor Gubernur Banten pun ikut berpartisipasi memperingati Hari Cuci Tangan se-Dunia Pakai Sabun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement