Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

APPSI Desak Pemprov DKI Tertibkan Minimarket

Kamis 25 Jun 2009 04:07 WIB

Red:

JAKARTA--Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendesak Pemprov DKI Jakarta untuk menertibkan izin usaha minimarket yang sekarang menjamur di Jakarta. Saat ini gerai supermarket terus dibuka dan ini, kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) APPSI DKI Jakarta, Hasan Basri, mematikan warung kelontong milik masyarakat.

Hasan Basri melanjutkan, harusnya ada pengendalian jumlah minimarket di ibu kota, melalui pengetatan izin yang dikeluarkan. "Setelah penghentian penerbitan izin tersebut, ternyata masih banyak minimarket yang berdiri di pusat atau di pinggiran kota,"  ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, mengatakan segala bentuk izin pendirian minimarket di kota Jakarta sudah dihentikan. Dia mengaku, sejak tahun 2006 lalu, izin minimarket sudah tidak diterbitkan.

Apabila ada minimarket baru berdiri harus dicek terlebih dahulu apakah sudah sesuai aturan atau belum. Prinjanto menambahkan, pendirian minimarket bisa saja dilakukan asalkan tidak menyalahi aturan. Mini market yang tidak diperbolehkan apabila menyalahi aturan. c89/rif

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA